At Taujih

Mengawal Wacana Iqomatuddiin

MEMBONGKAR SYUBHAT PARA PEMBELA THAGHUT [ pengaku-aku salafi dan yg lainnya ]


kitab ini adalah karangan syaikh Abu Muhammad Al Maqdisi yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. dalam kitab ini, beliau membantah alasan para pembela taghut yang mengatakan bahwa taghut tersebut kufrun duuna kufrin, masih shalat, mereka jahil, mereka dipaksa dan alasan-alasan lainnya. bahkan mereka mengkafirkan ahlut tauhid yang megkafirkan para taghut. semuanya alasan tersebut dibantah oleh syaikh al maqdisi dalam kitab ini dengan dalil-dalil yang kuat.

Memang syubhat-syubhat di atas adalah syubhat – syubhat yang selalu didengung – dengungkan oleh orang – orang yang membela para tentara thaghut dan para penghusung qawaaniin, sehingga pada akhirnya syubhat – syubhat itu dipegang dan diambil pula oleh para penghusung/pasukan yang musyrik itu, yang dimana mereka itu tidak mengetahui dari dien ini kecuali namanya saja, dan tidak mengetahui dari syi’ar – syiarnya kecuali sekedar ritual belaka. Kemudian dengan syubhat – syubhat itu mereka mendebat kaum muwahidin, dan menghujat kaum muslimin dalam rangka melegalkan kemusyrikan mereka, kebatilannya, serta pembelaannya terhadap thaghut yang padahal sesuatu yang paling pertama Allah subhaanahu wa ta’aala fadhukan atas mereka adalah menjauhi thaghut itu dan kafir terhadapnya.
Allah subhaanahu wa ta’aala berfirman :
وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ فَمِنْهُمْ مَنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُمْ مَنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ
“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap – tiap umat (untuk menyerukan_ : Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu, “(An-Nahl : 36)

Dan firman – Nya subhaanahu wa ta’aala :
يُرِيدُونَ أَنْ يَتَحَاكَمُوا إِلَى الطَّاغُوتِ
“Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah untuk kafir terhadap thaghut itu. “ (Qs: An – Nisaa‘: 60) (Lalu orang – orang yang dhalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak dipeintahkan kepada mereka), yang seharusnaya mereka itu kafir terhadap thaghut itu, malah mereka justru menjaganya, melindunginya, membela untuk mempertahankannya, dan menjadi pasukan yang selalu siap, dan garda yang selalu setia setap saat, mereka mengorbankan jiwa raganya demi mempertahankannya, serta mereka mengerahkan waktu dan usia mereka demi menjaga keutuhannya.

Dan saat kami mendakwahi banyak dari kalangan mereka untuk bertauhid, dan baraa’ah dari kemusyrikan dan tandiid (penetapan tandingan bagi Allah), ternyata mereka mendebat (kami) dengan syubhat – syubhat yang telah dibiskan oleh setan – setan jin dan manusia kepada mereka yang dengannya mereka kaburkan yang hak dengan kebatilan, serta cahaya dengan kegelapan. Allah subhaanahu wa ta’aala berfirman :
وَكَذَلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا شَيَاطِينَ الْإِنْسِ وَالْجِنِّ يُوحِي بَعْضُهُمْ إِلَى بَعْضٍ زُخْرُفَ الْقَوْلِ غُرُورًا وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوهُ فَذَرْهُمْ وَمَا يَفْتَرُونَ (112) وَلِتَصْغَى إِلَيْهِ أَفْئِدَةُ الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِالْآخِرَةِ وَلِيَرْضَوْهُ وَلِيَقْتَرِفُوا مَا هُمْ مُقْتَرِفُونَ (113)

“Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap – tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan – syaitan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikan kepada sebagahian yang lain perkataan – perkataan yang indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada – adakan. Dan (juga) agar hati kecil orang – orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat cenderung kepada bisikan itu, mereka merasa senang kepadanya dan supaya mereka mengerjakan apa yang mereka (syaitan) kerjakan, “ (Qs: Al An’aam : 112-113). untuk melanjutkan klik ling berikut download

Filed under: 'Adawah, Aqidah, download buku

2 Responses

  1. Umar Afdhal mengatakan:

    Mereka saudara yang membangkang…….

  2. rafi mengatakan:

    apapun itu.. mereka thougut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: