At Taujih

Mengawal Wacana Iqomatuddiin

HARAKAH JIHAD IBNU TAIMIYAH

Buku ini yang asli berjudul Ibnu Taimiyah wa ‘amalul jama’i. buku karangan Syaikh Abdurrahman Abdul Kholiq ini kemudian diterjemahkan kedalam bahasa indonesia dengan judul Harakah jihad ibnu taimiyah, karena harakah itu sunnah bukan bid’ah.

Abdurrahman Abdul kholiq dalam kitab tersebut memaparkan bahwa dalam rangka jihad fisabilillah untuk amar ma’ruf nahyu munkar dan tegaknya syari’at di bumi dibutuhkan sebuah jama’ah yang kuat. bahkan Ibnu taimiyah memantau jama’ah beliau walaupun beliau dipenjara.

Maka dengan keterangan kitab tersebut jelaslah bagi kita bahwa berjama’ah dalam rangka amar ma’ruf nahyu munkar dan tegaknya khilafah adalah sesuatu yang masyru’ dan tidak bertentangan dengan nas-nas syar’i. tidak ada yang menolaknya kecuali orang-orang yang ngeyel dan taqlid buta pada suyukh mereka.

Walaupun buku tersebut telah dibantah oleh beberapa ustadz salafi maz’um, akan tetapi antum bisa menimbang dalil kitab tersebut dengan bantahannya. Sungguh jauh antara sama’ [ langit ]dengan sumur dari segi dalil. karena mereka hanya bersemangat membantah walau dengan dalil yang lemah atu tadlis [ berdusta ] atas nama ulama’. selamat membaca tulisan tersebut dan semoga bermanfaat bagi kita.

INGIN BUKUNYA, DOWNLOAD DI LING INI. Download

Filed under: download buku, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: