At Taujih

Mengawal Wacana Iqomatuddiin

Seruan

Kelompok yang paling penting adalah kelompok ulama dan da’i yang mana mereka itu adalah pewaris para Nabi dan para pengemban amanat ilmu yang konsekuensinya adalah mereka wajib untuk mendakwahkan dan menyampaikan ilmu tersebut.

Oleh karena itulah Alloh mengangkat derajat mereka dan meninggikan diri mereka. Alloh berfirman:
يَرْفَعِ اللهُ الَّذِيْنَ آمَنُوْا مِنْكُمْ وَالَّذِيْنَ أُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ
Alloh mengangkat orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang diberikan ilmu beberapa derajat.

Oleh karena itu wahai para ulama’ yang tulus, para da’i dan para penyeru reformasi:
Kalianlah yang wajib memimpin barisan, membimbing umat dan mengarahkan jalan, karena itu merupakan tuntutan dari status kalian sebagai pewaris Nabi.

Sesungguhnya kewajiban kalian yang paling utama adalah menjelaskan kebenaran kepada umat, dan menyatakannya secara terang-terangan di hadapan orang-orang dholim tanpa ragu-ragu atau takut, karena hal itu merupakan tuntutan dari janji yang telah Alloh ambil dari kalian:

وَإِذْ أَخَذَ اللهُ مِيْثَاقَ الَّذِيْنَ أُوْتُوا الْكِتَابَ لَتُبَيِّنَنَّهُ لِلنَّاسِ وَلاَ تَكْتُمُوْنَهُ
Dan tatkala Alloh mengambil janji orang-orang yang diberikan kitab kepada mereka, hendaknya kalian benar-benar menjelaskannya kepada manusia dan kalian tidak akan menyembunyikannya..

Sesungguhnya pentingnya tugas kalian ini muncul dari kegiatan penipuan dan penyesatan membahayakan yang dilakukan oleh para ulama’ pemerintah dan antek-antek penguasa, dari kalangan orang-orang yang menjual diin (agama) mereka. Mereka mengkaburkan permasalahan umat dan menjual diin (agama) mereka dengan kenikmatan dunia.

Sesungguhnya kalian harus menunda segala perselisihan yang dapat menghalangi perjuangan, dan setiap persengketaan yang menyebabkan kegagalan. Dan hendaknya kalian menyingkirkan keraguan dengan keyakinan dan kebimbangan dengan tekad. Dan hendaknya kalian bertindak cepat, karena roda peristiwa tidak akan menunggu seorangpun.

Sesungguhnya tatkala kami menyampaikan seruan ini kepada kalian, kami membangkitkan semangat kalian dan membangkitkan tekad kalian, kami memahami betul bahwasanya di sana ada beberapa perselisihan manhajut taghyiir (metode perjuangan) yang terjadi di kalangan para pejuang Islam, yang tidak mungkin untuk kita menutup mata darinya. Akan tetapi tidaklah bisa diterima dan tidaklah masuk akal jika kita senantiasa terkurung di dalam beberapa perselisihan dalam masalah-masalah parsial dan persoalan-persoalan cabang yang dapat menghalangi pengamalan prinsip-prinsip diin (agama) dan dasar-dasar syariat pada masa yang sulit dalam perjalanan sejarah umat ini.

5 Responses

  1. Irhab009 mengatakan:

    maju tanpa mundur dalam menegakan kebenaran

  2. abu syamil mengatakan:

    ulama amilun (ulama yg mengamalkan ilmunya) bukan ulama yg hanya menjilat penguasa untuk kedudukan hina di dunia

  3. az-zindany mengatakan:

    seruan ini tertuju kepada setiap yang mengaku islam…
    karena pada hakeketnya, yang terkena kewajiban untuk berdakwah, i’dad, hijrah dan jihad adalah untuk segenap orng beriman…
    maka… takbiiir… biarlah kita jual darah dan nyawa kita kepada Allah dengan murah…. sungguh beruntunglah yang mengadakan jual beli dengan Allah….

  4. abdul hamid mengatakan:

    Assalamualaikum

    afan hanya menyampaikan info untuk menambah referensi downloadan buku:

    di http://www.jahizuna.com

    downloadnya langsung tidak pakai free uploading

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: